TelkomGroup Sukseskan Sail Tomini 2015

Senin, 21 September 2015 - 22:57 WIB
TelkomGroup Sukseskan Sail Tomini 2015
TelkomGroup Sukseskan Sail Tomini 2015
A A A
JAKARTA - Event Sail Tomini 2015 yang diselenggarakan di Palu, Sulawesi Tengah dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam acara ini PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) memberikan dukungan infrastruktur dan layanan Information & Communication Technology (ICT) agar acara berjalan lancar dan sukses.

Turut hadir mewakili TelkomGroup, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Kamid dan Executive Vice President Telkom Regional 7 Mohammad Firdaus. Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi Sail Tomini 2015 dengan harapan event tahunan tersebut terus dilaksanakan dan harus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Sementara VP Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo mengatakan, “Sebagai BUMN telekomunikasi, sudah menjadi kewajiban kami untuk menyukseskan acara ini dan turut membawa harum nama Indonesia di mata internasional melalui penyediaan infrastruktur dan layanan ICT berkualitas.”

Dari sisi infrastruktur, TelkomGroup membangun jaringan fiber optic sepanjang 13 km dari Kota Parigi ke lokasi Sail Tomini 2015. Selain itu, juga tersedia access point Wifi Id untuk kemudahan akses data pengunjung dan layanan Astinet 100 MB di area Media Center.

Dalam keterangan resminya, Senin (21/9/2015), Telkomsel selaku entitas anak usaha menyiagakan tiga unit Mobile combat 3G di Main Venue yang mampu melayani 8.000 percakapan pesan singkat dan data dalam waktu bersamaan.

Sedikitnya 8 BTS Smal Cell ditempatkan sepanjang jalur Kebun kopi dari Palu menuju Parigi untuk mendukung kelancaran akses komunikasi dan menekan blank spot.

Selain menyediakan infrastruktur dan layanan ICT, Telkom mengikutsertakan tiga UKM binaannya dan layanan demo produk TelkomGroup.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7331 seconds (0.1#10.140)