Ini Lima Helm Unik Andalan Rossi

Senin, 21 September 2015 - 15:38 WIB
Ini Lima Helm Unik Andalan Rossi
Ini Lima Helm Unik Andalan Rossi
A A A
MISANO - Untuk menghibur para fans setianya, Valentino Rossi selalu menyiapkan hal yang spesial ketika akan berlaga. Salah satunya adalah helm yang digunakan setiap ajang perlombaan.

Ternyata, hampir di setiap ajang MotoGP sang legenda hadir dengan keunikan tersendiri dari helm yang digunakan. Lalu ada cerita apa saja di balik desain helm-helm tersebut?

Misano merupakan sirkuit sepesial bagi Valentino Rossi, oleh karena itu Rossi menyiapkan desain helm khusus untuk penampilannya di Misano.

"Ada banyak orang-orang besar selama bertahun-tahun. Mungkin Mugello masih menjadi salah satu yang terbaik saat tahun kembali dengan membuat foto Vale wajah dirinya. Tahun ini desain helm di GP Misano juga cukup pintar", ujar Rossi dalam acara jumpa pers di GP Misano, dilansir dari CycleNews, Senin (21/9/2015).

Ternyata itu menjadi kebiasaan Rossi dalam beberapa tahun ke belakang. Berikut beberapa helm unik Rossi di setiap ajang yang dilakukan di Misano.

Misano 2011


Helm berdesain paling ruwet, seruwet dan sekalut pikiran Rossi saat itu, yang dibuat oleh Desmosedici. Tahun itu juga tahun pertama Rossi bergabung bersama tim yang digawangi Filippo Prezziosi.
Helm

Misano 2012

Helm ini berdesain gambar komik Valentino Rossi sendiri. Berkostum tinju. Babak belur dan Terjerat di tali ring tinju. Menggambarkan babak belurnya Vale mengatasi keliaran badak Desmosedici. Namun saat itu juga Vale berhasil meraih hasil terbaik bersama Ducati. Ia finish di urutan ke-2 di trek kering di belakang Lorenzo.
Helm

Misano 2013

Desain helm Rossi bergambar dua tangan saling berjabatan ini, sebagai bentuk rindu Vale terhadap Simoncelli sahabatnya. Pebalap MotoGP sekaligus sahabatnya yang meninggal di seri Sepang 2011. Tulisan ‘wish you were here’ melambangkan kerinduan Rossi akan kehadiran Super Sic, karena selalu teringat sahabatnya saat mendengar lagu tersebut.
Helm

Misano 2014

Desain helm Rossi di sirkuit Misano 2014 bisa dibilang paling unik dan nyeleneh. Sebab, gambar helm Rossi hanya dengan background biru dengan cap telapak tangan dari orang-orang terdekatnya. Katanya, telapak tangan itu adalah cetakan telapak tangan ayah, ibu, pacar dan sahabat-sahabatnya, sebagai dorongan semangat untuknya. Dan hasilnya, Rossi sukses juarai MotoGP Misano 2014.
Helm

Misano 2015

Desain helm bertema Awas Ikan Hiu, ditandai sebagai ikan kecil yang mencoba untuk lari dari kejaran hiu besar. Lalu pada bagian kedua sisi helmnya terdapat tulisan "Via Via! Via!" yang berarti ("Pergi! Pergi! Pergi!"). Hal ini ingin menceritakan Rossi sebagai pembalap dari Movistar Yamaha yang tidak ingin tertangkap pada balapan yang berlangsung di kandangnya.
Helm

Baca:
Yamaha Luncurkan Edisi Khusus R1 Speed Block
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9655 seconds (0.1#10.140)