Telkom Gandeng T-System, Kembangkan Solusi Airport Management System

Rabu, 16 September 2015 - 19:34 WIB
Telkom Gandeng T-System, Kembangkan Solusi Airport Management System
Telkom Gandeng T-System, Kembangkan Solusi Airport Management System
A A A
JAKARTA - PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), melalui anak usahanya PT PINS Indonesia (PINS) yang bergerak di bidang Premises Equipment & Premises Integration akan mengembangkan bisnis Airport Management System (AMS) yaitu sistem ground handling di bandara berbasis TIK.

Sebagai wujud kerjasama, PINS telah menandatangani kesepakatan dengan T-System yang merupakan worldclass player di bidang Airport Management System untuk mendukung modernisasi bandara di Indonesia agar dapat berstandar dunia.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PINS Mustapa Wangsaatmadja dengan VP Travel Solution Consulting T-System International GmbH Jerman, Josef Schmitz. Disaksikan oleh Executive General Manager Divisi Enterprise Telkom Siti Choiriana dan Project Director Probis ICT Public Transportation Services (IPTS) Telkom Suprayitno di Jakarta (15/9).

Pada kesempatan terpisah, Direktur EBIS Telkom Muhammad Awaluddin menyatakan bahwa strategi Telkom dalam pengembangan layanan TIK adalah dengan menyediakan solusi lengkap secara ekosistem Device-Network-Application (DNA).

“Dengan adanya kerjasama PINS dan T-System ini maka layanan Telkom untuk industri transportasi udara dapat diberikan secara terintegrasi. Di sisi bisnis, solusi AMS yang akan dikelola Divisi Enterprise Service dan PINS dapat memberikan kontribusi pertumbuhan pendapatan bagi Telkom,” ungkap Awaluddin dalam keterangan resminya.

Dengan sistem yang terintegrasi maka koordinasi antar bandara dalam hal jadwal penerbangan, jumlah penumpang, data bagasi dan lain-lain dapat diakses secara real-time antara bandara asal dan bandara tujuan.

Kerjasama PINS dan T-System ini akan mencakup pengembangan bisnis Airport Management System dan pengembangan kapabilitas PINS dalam desain, pembangunan, pengoperasian dan pemeliharaan, baik dari sisi kesisteman maupun sumberdaya manusia.

Pada akhirnya diharapkan Telkom Group dapat berkontribusi maksimal dalam pengembangan bandara-bandara berkelas dunia di Indonesia.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6440 seconds (0.1#10.140)