OLX Ajak Masyarakat Perbaiki Kualitas Hidup Lewat Internet

Kamis, 20 Agustus 2015 - 11:30 WIB
OLX Ajak Masyarakat Perbaiki Kualitas Hidup Lewat Internet
OLX Ajak Masyarakat Perbaiki Kualitas Hidup Lewat Internet
A A A
JAKARTA - Bersamaan dengan peringatan 70 tahun Indonesia merdeka, OLX Indonesia meluncurkan program Upgrade Indonesia. Program ini mengajak masyarakat Indonesia memperbaiki kualitas hidup dengan memperbarui telepon genggam yang dapat mengakses internet dan memasang aplikasi.

“Dengan memiliki ponsel pintar yang bisa terhubung ke internet, masyarakat menjadi lebih produktif karena dapat mengakses informasi. Pada akhirnya masyarakat dapat menambah pengetahuan, berkomunikasi dengan baik, dan membuka peluang-peluang baru,” kata CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa.

Banyak manfaat yang bisa diperoleh jika seseorang menggunakan telepon pintar dan terkoneksi dengan internet. Tukar-menukar informasi produk pun dapat dilakukan secara instan melalui gambar dan video. Artinya, ada manfaat ekonomi secara langsung dari pembaruan telepon genggam tersebut.

Pengguna telepon genggam di Indonesia saat ini tercatat mencapai 308 juta unit, namun hanya 88 juta perangkat yang dapat digunakan untuk mengakses internet. Artinya, hanya 34% dari 255 juta penduduk Indonesia yang menggunakan telepon genggam untuk saling terhubung melalui internet. Belum lagi jika mempertimbangkan fakta umum di mana satu orang dapat menggunakan dua sampai tiga perangkat.

Saat ini jaringan Wi-Fi dan 4G sudah tersedia luas dan mudah diakses. Dengan program ini lalu lintas informasi menjadi lebih mudah dan cepat. Upgrade Indonesia mengajak setiap warga negara Indonesia berpartisipasi.

Setiap pengguna yang memperbarui perangkatnya dapat mengunjungi laman http://upgradeindonesia.id dan berbagi informasi. Di OLX masyarakat Indonesia dapat memperbarui perangkat telepon genggamnya.

“OLX sangat senang dapat terlibat membantu Indonesia menjadi negara dengan lalu lintas internet yang besar dan cepat. Pengguna OLX sadar cara cerdas untuk mendapatkan harga yang bagus untuk barang bekas dengan fungsi yang sama baiknya dengan yang baru atau mendapat uang dengan menjual barang yang tidak lagi dibutuhkan,” kata Daniel.

Gerakan Upgrade Indonesia, lanjut Daiel, adalah gerakan nasional yang melibatkan seluruh warga Indonesia. "Bersama-sama kita dapat memperbarui negara kita, mendorong ekonomi lokal, dan menciptakan peluang-peluang baru bagi masyarakat," pungkasnya.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7676 seconds (0.1#10.140)