Ini Pesaing Berat Android One

Selasa, 28 Juli 2015 - 18:36 WIB
Ini Pesaing Berat Android One
Ini Pesaing Berat Android One
A A A
JAKARTA - Huawei Y5 Batik Plus dirilis setelah Huawei Y3 Batik. Dibanderol hanya Rp1,2 juta, target ponsel ini adalah mereka yang menginginkan perangkat dengan harga terjangkau, tapi masih dapat menjalankan berbagai kegiatan komputasi mobile.

Di rentang harganya, Huawei Y5 Batik Plus ini bersaing langsung dengan berbagai perangkat Android One yang ada di pasaran. Secara fisik, Y5 Batik Plus memang tidak jauh berbeda dengan model ponsel Huawei lainnya di segmen low end.

Layarnya 4.5 inci, warnanya hitam, dengan casing dari plastik, serta baterai 1.730 mAh. Bodinya sedikit tebal, tapi tetap nyaman digenggam. Jargon “Batik Plus” sendiri hanya ada pada kotak ponsel, tapi tidak ditambahkan di fisik seperti casingnya, ataupun perangkat lunaknya.

Resolusinya cukup standar, yakni FWVGA 854x480 piksel dengan tingkat kerapatan 218 ppi. Sistem operasi Android KitKat 4.4 dibalut antarmuka Emotion UI. Chipsetnya memakai Spreadtrum SC77321, dengan prosesor quadcore 1.2 GHz, RAM 1 GB, pengolah grafis Mali 400 MP yang juga standar di kelasnya.

Kelebihan Huawei Y5 adalah kamera 8 MP dengan dual flash dan autofocus. Dibanding model sekelas, kamera Y5 termasuk lebih unggul. Pengambilan gambarnya juga lumayan baik. Memori internalnya 8 GB, sudah ada slot microSD, dan sudah mendukung dual SIM kendati belum 4G.

Keunggulan lainnya, yakni antarmuka Emotion UI yang manis. Misalnya bentuk, warna, dan desain ikon standarnya. Secara keseluruhan, Huawei Y5 Batik Plus bisa dipertimbangkan jika mencari ponsel di harga Rp1 jutaan.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7668 seconds (0.1#10.140)