Shopious Bidik Peluang Belanja Online Lewat Instagram

Senin, 27 Juli 2015 - 22:40 WIB
Shopious Bidik Peluang Belanja Online Lewat Instagram
Shopious Bidik Peluang Belanja Online Lewat Instagram
A A A
JAKARTA - Bertambah besarnya pengguna Instagram di Indonesia yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat berjualan secara online menjadi peluang bagi Shopious. Website tersebut memberikan kemudahan bagi konsumen dalam memilih barang sesuai kategori dan bertransaksi.

“Awal kenapa kami memilih untuk mendirikan Shopious karena melihat peluang bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia memilih untuk berjualan dengan menggunakan jejaring sosial seperti Instagram,” ujar Aditya Herlambang (27), CTO Shopious dalam siaran persnya kepada Sindonews, Kamis (27/7/2015).

“Banyak penjual yang merasa berjualan di Instagram sangat mudah. Tapi, pembeli juga kesulitan mencari barang karena hanya bisa mengandalkan hashtag. Selain itu, jika pembeli tidak punya akun Instagram, barang penjual akan sulit ditemukan,” lanjut Adit.

Untuk itu, Shopious hadir memberikan solusi dengan membuat program yang bisa membantu penjual memiliki media website yang mudah ditemukan dan diakses pembeli. “Dengan Shopious, penjual cukup mengunggah foto barang di Instagram. Setelah itu secara otomatis, Shopious mengkategorikan dan menampilkannya di dalam website Shopious. Ibaratnya, kami ini etalase yang mengiklankan barang-barang penjual,” terang CEO Shopious, Billy Halim.

Menurutnya, berbelanja di Shopious terbilang mudah. Pembeli cukup mengunjungi website Shopious dan mencari barang yang diinginkan. Karena sudah dikategorikan.

"Pembeli menjadi mudah mencari barang yang dia inginkan. Setelah itu, untuk membeli, cukup mengontak langsung penjual barang tersebut dan bertransaksi sesuai dengan kesepakatan. Akhirnya, belanja online pun sekarang sudah tidak sulit lagi," paparnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9752 seconds (0.1#10.140)