Ini Teman Asyik Buat Olahraga Lari

Sabtu, 25 Juli 2015 - 14:44 WIB
Ini Teman Asyik Buat...
Ini Teman Asyik Buat Olahraga Lari
A A A
JAKARTA - Sony melihat semakin tinggi minat masyarakat terhadap hidup sehat dengan berolahraga, khususnya lari. Untuk itu diciptakan Smart B-Trainer, sebagai teman asyik buat Anda yang gemar berolahraga lari.

Smart B-Trainer merupakan sebuah perangkat olahraga dan aplikasi untuk memotivasi program latihan. Dilengkapi dengan pemutar musik cerdas berdasarkan pemantauan denyut jantung, rencana program latihan dan panduan lewat suara waktu nyata (real time voice coaching).

Perangkat ini terdiri dari headphone SSE-BTR1 yang dilengkapi dengan 6 tipe sensor untuk denyut jantung, akselerasi, GPS, kompas, gyro dan barometer. Smart B-Trainer juga dapat merekam 11 tipe data hasil lari, meliputi denyut jantung, kalori terbakar, jarak, waktu, kecepatan, ritem, irama, langkah kemajuan, rute lari dan elevasi.

Wearable tersebut dapat mengukur detak jantung dan secara otomatis memilih musik yang telah disesuaikan. Analisis tempo musik dilakukan melalui teknologi 12 Tone Analysis, memadukan berbagai metadata melalui sinyal dan pengolahan statistik untuk menganalisa gelombang musik.

Ketika detak jantung lebih tinggi dari kecepatan yang ditargetkan, sebuah lagu dengan tempo lambat secara otomatis akan diputar. Hal itu untuk membantu menurunkan ritme lari dan sebaliknya.

Pengguna juga dapat mengatur tempo lagu dan menyesuaikan denggan suasana hati pada saat berlari. Penghitungan denyut jantung merupakan metode yang direkomendasikan untuk menentukan irama jantung dan menentukan secara garis besar intensitas olahraga yang dilakukan. Alat ini menggunakan sensor untuk mengukur denyut dari telinga.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2095 seconds (0.1#10.140)