Gara-gara Aplikasi Pelacak Ponsel, Seorang Remaja Tewas

Minggu, 19 Juli 2015 - 14:44 WIB
Gara-gara Aplikasi Pelacak Ponsel, Seorang Remaja Tewas
Gara-gara Aplikasi Pelacak Ponsel, Seorang Remaja Tewas
A A A
KANADA - Seorang remaja tewas ditembak mati, setelah menggunakan aplikasi untuk melacak ponselnya yang hilang. Remaja asal Kanada (18) meninggalkan ponsel di dalam taksi.

Dikutip dari Cnet, Minggu (19/7/2015), Jeremy Cook menggunakan aplikasi pencarian ponsel untuk melacak keberadaan ponselnya. Seperti yang dilaporkan CBC News, remaja tersebut menemukan ponselnya berada di pusat berbelanjaan Ontario menuju London.

Lokasi itu yang ditunjukkan aplikasi sebagai lokasi dimana ponsel Cook berada. Disana ternyata ada tiga orang dalam mobil.

Pihak polisi mengatakan, Cook menghadapi seorang laki-laki yang menahan pintu di sisi pengemudi dan langsung membawa mobil dengan kecepatan tinggi. Sayang, saat polisi tiba, Cook ditemukan telah tewas akibat beberapa luka tembak.

Kedua ponsel dan mobil berhasil ditemukan, tetapi tiga orang tersangka masih menjadi buron. Pihak polisi mengatakan, Cook dan tiga pria tersebut tidak saling mengenal.

Dari peristiwa ini, pihak kepolisian London menyatakan, jika telah menggunakan aplikasi pelacakam ponsel dan diduga kuat dibawa lari oleh pencuri, hendaknya pemilik ponsel melaporkan ke pihak kepolisian terlebih dahulu.

Pihak kepolisian menyarankan, untuk tidak gegabah mengambil tindakan sendiri. Karena meskipun diketahui keberaaan ponsel lewat aplikasi pencarian, belum bisa dipastikan apakah lokasi tersebut aman atau justru berbahaya bagi pemilik ponsel.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3174 seconds (0.1#10.140)