Komunitas Fan Base Berpadu dengan e-Commerce

Selasa, 23 Juni 2015 - 09:29 WIB
Komunitas Fan Base Berpadu dengan e-Commerce
Komunitas Fan Base Berpadu dengan e-Commerce
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadan dijadikan ajang berkumpul dan berbelanja untuk kebutuhan Lebaran. Itu yang mendorong musisi Giring Nidji mengumpulkan para fans dengan layanan belanja online (e-Commerce).

"Enggak cuman hari biasa, pas bulan Ramadan orang juga tetap menyalurkan hobi belanja, khususnya online," ungkap Giring saat dijumpai di Jakarta, Senin (22/6/2015).

Giring mengajak para fans artis maupun musisi untuk lebih dekat dengan idolanya, lewat berbelanja beragam jenis barang. Melihat tren e-Commerce yang berkembang saat ini, Giring menggandeng komunitas fans dengan e-Commerce.

Kerja sama melalui starup online fan base milik Giring Nidji, yakni Kincir.com, bergabung dengan FJB KASKUS dan Blibli.com. Ketiga e-Commerce mencoba mengajak komunitas fan base, menjadi pengguna dari layanan e-Commerce.

"Koleksi Idola adalah event yang digagas Kincir.com, berlangsung mulai 22 hingga 30 Juni 2015. Para idola yang tergabung dalam event ini akan menjual barang-barang koleksinya lewat Forum Jual Beli (FJB) KASKUS dan juga merekomendasikan barang yang menurut idola bagus untuk dimiliki dengan membelinya lewat Blibli.com," jelas Giring.

Ada sembilan idola yang akan menjual barang koleksinya, baik alat musik, pakaian, gadget dan berbagai jenis barang. Mulai dari Nidji, Maliq & D'Essentials, RAN, Cherrybelle, Teenabelle, Dekat, Killing Me Inside, Payung Teduh, dan Rocket Rockers.

"Nah jadi koleksi pribadi artis dijual lewat FJB KASKUS, sedangkan barang dengan rekomendasi dari artis dapat dibeli lewat Blibli.com. Serunya adalah kamu bisa tanya-tanya soal barang tersebut lewat forum di KASKUS dan karena juga didukung e-Commerce, jadi semua fans yang ada di daerah pun juga bisa beli barang berkualitas yang di rekomendasikan sang artis idolanya," papar Giring.

Begitu soal ditanya keaslian barang artis tersebut, dia pun menjawab dengan enteng. "Tenang aja soal keaslian koleksi artis yang dijual nanti kamu bakal dapat sertifikat bertandatangan artisnya," tandas Giring.

Kolaborasi antara komunitas dengan e-Commerce ini menarik karena menggunakan daya tarik tertentu. Para fans bisa memiliki koleksi barang si artis dan secara tidak langsung e-Commerce sudah berhasil mengakuisisi pengguna baru untuk menggunakan layanan berbelanja mereka.

Event yang dilaksanakan tersebut juga akan disertai dengan banjir dengan voucher belanja dari Blibli.com.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9264 seconds (0.1#10.140)