#BekasJadiBerkah Gerakan Sosial Prakarsa OLX Indonesia

Jum'at, 12 Juni 2015 - 08:42 WIB
#BekasJadiBerkah Gerakan Sosial Prakarsa OLX Indonesia
#BekasJadiBerkah Gerakan Sosial Prakarsa OLX Indonesia
A A A
JAKARTA - Gerakan #BekasJadiBerkah diprakarsai oleh OLX Indonesia digelar kembali tahun ini. Kegiatan sosian ini pertama kali dimulai Juni 2014 lalu. Gerakan ini diharapkan memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat, memiliki kepedulian pada sesama.

Seperti disebutkan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/6/2015), untuk ikut dalam kegiatan ini caranya mudah dengan menyumbangkan sebagian atau seluruh hasil penjualan barang tak terpakai kepada orang yang membutuhkan.

Pada 2014, gerakan ini mendapat dukungan dan tanggapan positif. Sebanyak 47.043 orang yang berpartisipasi hanya dalam waktu dua minggu gerakan ini berjalan.

Tahun ini, gerakan #BekasJadiBerkah dimulai dari seluruh internal OLX yang dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok menentukan dan membantu orang yang dianggap membutuhkan.

Semua kegiatan ini setiap kelompok didokumentasikan dan ditayangkan di microsite bekasjadiberkah.id. OLX juga mengajak dan bekerjasama dengan beberapa komunitas untuk melakukan gerakan ini dan melakukan donasi kepada orang yang membutuhkan.

Dengan begitu #BekasJadiBerkah 2015 diharapkan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat, baik individu maupun komunitas dalam jumlah yang lebih besar.

“Kami berharap dengan adanya gerakan sosial ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat, bahwa masih banyak sekali di sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan. Tidak perlu berpikir terlalu jauh ke negeri lain, sementara tetangga kita sendiri masih membutuhkan” ujar CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa.

OLX sendiri hanya memprakarsai gerakan ini, sementara untuk pengumpulan dana ataupun donasi barang dilakukan langsung oleh individu, dan disarankan donasi diberikan kepada orang yang membutuhkan di sekitar Anda.

“Kami tidak menampung barang bekas ataupun mengumpulkan donasi dari para pengguna, tapi kami bekerjasama dengan beberapa gerakan sosial lainnya agar bisa menjadi referensi kepada para pengguna untuk menjadi pilihan. Bantuan ini sebenarnya untuk Self Awareness untuk tiap individu,” lanjut Daniel yang juga Chairman idEA ini.

Mengikuti gerakan ini sangat mudah, cukup iklankan barang tak terpakai yang ingin Anda jual atau donasikan melalui OLX.co.id, pasang harga sesuai keinginan. Tambahkan #BekasJadiBerkah pada judul iklan, serta tambahkan kalimat “Saya ikut kegiatan #BekasJadiBerkah dengan memasang iklan ini” pada deskripsi iklan.

Foto atau videokan dan share kegiatan di media sosial (twitter, facebook, youtube, instagram) dan kirimkan ke email HYPERLINK "mailto:bekasjadiberkah@olx.co.id" bekasjadiberkah@olx.id untuk ditayangkan di microsite.

OLX pun memberikan banyak hadiah menarik melalui akun sosial medianya, dari mulai smartphone, kamera, TV, hingga uang tunai, bagi para pengguna yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. #BekasJadiBerkah Karena berkah itu bisa datang dari barang tak terpakai!
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7982 seconds (0.1#10.140)