Alasan Mengapa Harus Memakai Lampu Halogen

Jum'at, 05 Juni 2015 - 15:35 WIB
Alasan Mengapa Harus Memakai Lampu Halogen
Alasan Mengapa Harus Memakai Lampu Halogen
A A A
PEMILIHAN lampu yang digunakan pada kendaraan biasanya kurang menjadi perhatian pengguna. Yang penting bisa menyala saat digunakan malam hari. Alasan ini benar meskipun masih ada kurangnya.

Fungsi lampu pada kendaraan sangat penting, karena sangat menunjang keselamatan berkendara terutama malam hari. Ini akan membantu pengendara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kebanyakan pengguna kendaraan bermotor tidak memahami jenis lampu apa yang digunakan. Ada dua lampu yang umum digunakan pada kendaraan yaitu lampu pijar dan lampu halogen. Kedua jenis lampu ini mempunyai beberapa keunggulan masing masing.

Bila dilihat dari harga, lampu pijar lebih murah namun kualitas cahayanya tidak begitu terang. Bila diaplikasikan lampu pijar dan halogen memiliki daya yang sama (watt) terang yang dihasilkan berbeda. Lebih terang lampu halogen.

Pada dasarnya, halogen merupakan bagian dari lampu pijar namun lebih dikembangkan lagi. Kualitas halogen bisa lebih dibanding lampu pijar yang cepat panas dan lebih mudah putus. Sedangkan lampu halogen memiliki cahaya lebih terang dan kualitas lebih bagus, serta awet.

Cara pemasangannya juga berbeda. Lampu Halogen sangat sensitif, bila melakukan pemasangan hindari menyentuh kaca secara langsung. Karena tangan atau jari kita mengandung minyak, hal ini memengaruhi intensitas pencahayaan lampu. Bila disarankan gunakan lampu halogen pada kendaraan Anda, selain mempunyai cahaya lebih terang juga tahan lama pemakaiannya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6883 seconds (0.1#10.140)