Drone Pengintai Canggih Punya Ukuran Sangat Mini

Senin, 01 Juni 2015 - 07:35 WIB
Drone Pengintai Canggih Punya Ukuran Sangat Mini
Drone Pengintai Canggih Punya Ukuran Sangat Mini
A A A
NEW YORK - Drone saat ini sudah menjadi yang perangkat sekunder yang banyak digunakan, bukan hanya untuk kesenangan hobi. Bahkan perkembangan teknologi drone saat ini memang sangat cepat.

Penggunaan dan fungsi drone sangat fleksibel, bahkan kalangan militerpun menggunakan drone sebagai alat pengintai. Seperti dilansir dari endadget, Senin (1/6/2015), salah satunya sebuah drone yang didesain oleh perusahaan Norwegia Prox Dynamics milik Amerika Serikat bernama Black Hornet Nano.

Ini bukan drone seperti pada umumnya, bila dilihat dari ukurannya. Karena drone ini mempunyai ukuran yang sangat kecil. Panjangnya 10 cm dengan lebar 2 cm, dan bobot hanya 18 gram.

Meskipun ukurannya mungil, drone ini juga canggih karena dilengkapi dengan kamera termal serta mampu terbang hingga 900 meter. Dengan bentuknya yang sangat mungil, drone ini sangat pas untuk aktivitas pengintaian.

Pihak militer Amerika harus membayar USD40 ribu atau sekitar Rp untuk drone ini dan telah melakukan pengujian Maret lalu. Sayangnya langkah ini telah dilakukan negara Inggris pada 2013 silam.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8616 seconds (0.1#10.140)