Telkom Genjot 60.000 Pelanggan Indihome di Sulsel

Selasa, 19 Mei 2015 - 22:20 WIB
Telkom Genjot 60.000 Pelanggan Indihome di Sulsel
Telkom Genjot 60.000 Pelanggan Indihome di Sulsel
A A A
MAKASSAR - PT Telekomunikasi (Telkom) Witel Sulawesi Selatan (Sulsel) menggenjot pelanggan Indihome dengan meluncurkan produk terbaru Triplee Play. Dalam hal ini, Telkom menghadirkan layanan internet, komunikasi dan televisi interaktif, serta berbagai konten digital termasuk home automation.

General Manager Telkom Witel Sulsel, Nuryadin Salam menjelaskan, sejak dihadirkan animo masyarakat memanfaatkan layanan tersebut cukup besar. Bahkan, sampai dengan Mei pelanggan yang terdaftar mencapai 5.000 pelanggan. Jumlah tersebut ditargetkan bisa bertambah hingga akhir tahun sebanyak 60.000 pelanggan tersebar di 11 kabupaten/kota.

“Kami terus melakukan pemasangan kabel optik atau kabel bawah tanah, untuk menggantikan kabel tembaga yang selama ini digunakan pelanggan telepon rumah. Kabel optik tersebut mempermudah pemasangan sistem Indihome,” jelasnya, Selasa (19/5/2015).

Nuryadin menuturkan, tahap awal pemasangan sudah dilakukan di tiga daerah, Makassar, Gowa dan Maros, nantinya akan menyusul di Kabupaten Bone dengan menyasar kawasan perumahan sehingga akses fiber optiknya mudah dipasang.

“Rata-rata permintaan per bulan mencapai 1.500 pemasangan, namun tidak semuanya bisa dilayani karena menyesuaikan dengan lokasi apakah sudah terpasang kabel optik atau tidak. Jika belum, dipastikan pemasangannya belum didahulukan,” tuturnya.

Dia memaparkan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang aksesnya tidak dilewati fiber optik, saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan provider TV membuka jaringan pemasangan Indihome memanfaatkan TV kabel. Sehingga, pelanggan yang memiliki telepon rumah dan speedy, bisa mengkoneksikan layanan TVnya ke provider tersebut.

Nuryadin mengakui, sejak kerja sama tersebut diteken peningkatan pelanggan mencapai 10%, dan diharapkan dapat terus meningkat. “Sebenarnya kami bisa melakukan pemasangan untuk seluruh jaringan, hanya saja yang menjadi kendala akses ke pemukiman warga terkadang mereka enggan dibongkar lahannya untuk pemasangan kabel. Sebab itu, prioritas pemasangan di perumahan baru dengan menggandeng pengembang,” paparnya.

Tak hanya menyediakan Indihome, pihaknya juga gencar memasang wifi corner di beberapa area publik untuk mempermudah akses internet ke masyarakat.

Nuryadin mengungkapkan, tahun ini ditarget pemasangan 100 wifi corner di 11 daerah, dan saat ini sudah terpasang sebanyak 40 Wifi corner yang sebagian besarnya berlokasi di Makassar berkecepatan 100 Mbps.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8249 seconds (0.1#10.140)